Padukan Hobi dan Pekerjaan Biar jadi Ladang Uang!

20/11/2016 0 Comments
Padukan Hobi dan Pekerjaan Biar jadi Ladang Uang!

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Lifehack.org melansir cara memadukan antara hobi dan pekerjaan agar menjadi ladang uang.

#1 Jadilah Profesional
Kita tidak harus ahli pada hobi yang kita sukai, tapi setidaknya kuasailah sekitar 80 persennya. Cobalah hal-hal yang sesuai dengan minat serta hobi kita agar jadi lebih profesional. Contohnya, bila kita gemar memasak, mulailah mencoba memasak menu dari berbagai daerah. Baca juga buku mengenai berbagai resep masakan. Praktekkan dan tunjukkan hasilnya lewat sosial media. Dengan begitu, orang-orang akan tahu kemampuan kita.

#2 Berbagi Hobi (Kesukaan)
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi ilmu mengenai hobi yang kita sukai. Misalnya dengan membuat sebuah laman khusus di sosial media serta membuat video tutorialnya. Bila hobi kita menyanyi, kita bisa membuat video tutorial tentang bagaimana mengolah vokal atau bernyanyi dengan baik. Bila ada orang yang ingin belajar langsung, kita bisa membuka kelas kursus menyanyi.

#3 Menulis atau Membuat Buku
Membuat karya tulis atau buku mengenai hobi menjadi salah satu cara mengeksplor hobi yang kita sukai. Pembaca akan mengetahui kemampuan kita setelah membaca karya tulis yang kita buat. Misalnya kita suka dengan desain, kita bisa membuat panduan tentang bagaiaman membuat desain yang bagus. Ini akan menciptakan peluang kerjasama. Dari kerjasama itu, kita bisa menghasilkan uang.

# Jual Karya
Bila kita senang melukis, kita bisa jual langsung karya lukis kita kepada orang lain. Bila kita suka membuat kursi dan meja, kita juga bisa menjualnya langsung. Manfaatkan sosial media untuk mempromosikan hasil karya atau produk yang kita buat. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!