Peduli Kebersihan Pantai Pangandaran, Komunitas Mobil Ini Bagikan Tong Sampah

14/11/2016 0 Comments
Peduli Kebersihan Pantai Pangandaran, Komunitas Mobil Ini Bagikan Tong Sampah

Komunitas Nissan X Trail Indonesia saat memberikan tong sampah ke Kompepar Pangandaran di Lapang Boulevard Pangandaran. Photo: Asep Kartiwa/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Saat berkunjung ke Pangandaran, anggota komunitas Nissan X Trail Indonesia melakukan bhakti sosial menyumbang tong sampah kepada Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Pangandaran, Minggu (13/11/2016).

“Dalam rangka touring ini ke Pangandaran, kami membawa tema go green. Anggota kami sekitar 860 orang yang berasal berbagai kota yang ada di jawa. Dan kegiatan seperti ini selalu kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan,” terang Asep Koswara, ketua panitia Go Green, kepada HR Online saat di lapang Buolevard Pantai Barat Pangandaran.

Menurutnya, pemberian tong sampah tersebut guna menjaga kebersihan Pantai Pangandaran dari sampah. Pasalnya, pantai yang seharusnya bersih dari sampah menyebabkan keindahan Pangandaran berkurang.

“Tadinya bingung mau ke Pangandaran karena jembatan putrapinggan belum selesai. Untungnya ada travel organizer dan kami bisa bertemu langsung dengan Kompepar Pangandaran. Mudah-mudahan Pangandaran semakin bersih lagi dari sampah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kompepar Pangandaran, Edi Rusmiadi, menjelaskan keberadaan sampah yang mencemari pantai Pangandaran disebabkan oleh kiriman sampai yang berasal dari sungai. Sebanyak 3 sungai yang mengalir ke Pangandaran, sampah-sampah terbawa arus dan mencemari laut.

“Kalau kegiatan bersih-bersih pantai sudah rutin oleh semua elemen yang ada di Pangandaran. Namun, kami berharap ada solusi dari semua pihak agar sungai yang mengalir ke Pangandaran tidak lagi tercemar sampah, karena dampaknya ke pantai,” tutupnya. (Askar/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!