Peduli Lingkungan, PMII Bersih-bersih Stadion Galuh Ciamis

04/11/2016 0 Comments
Peduli Lingkungan, PMII Bersih-bersih Stadion Galuh Ciamis

PMII Kabupaten Ciamis saat melakukan bersih-bersih di sekitaran Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (04/11/2016). Photo: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Ciamis  melakukan bersih-bersih saluran got yang berada di sekitaran Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (04/11/2016).

Menurut Ketua PMII Kabupaten Ciamis, Aep Saepudin, bersih-bersih tersebut sengaja dilakukan untuk menumbuhkembangkan rasa peduli anggota PMII terhadap lingkungan, terutama penyebab banjir di perkotaan yang diakibatkan oleh sampah.

“Tidak hanya melakukan aksi demo saja yang kami lakukan. Namun, kami juga peduli terhadap lingkungan dan kebersihan. Maka dari itu, setiap anggota PMII ditekankan untuk menjaga lingkungan, khususnya di Ciamis,” jelasnya kepada HR Online.

Selain itu, kata Aep, kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu. Mereka menyasar sampah yang berada di saluran air di lingkungan kota Ciamis.

Meskipun lingkungan kota di Ciamis tidak pernah mengalami banjir, sambung Aep, pihaknya justru melakukan antisipasi dini dari akarnya, yakni sampah.

“Kami mengajak kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Sebab, pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarana guna menjaga lingkungan,” tutupnya. (Es/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!