Pelaksana Proyek Optimis Pasar Muktisari Banjar Rampung Tepat Waktu

02/11/2016 0 Comments
Pelaksana Proyek Optimis Pasar Muktisari Banjar Rampung Tepat Waktu

Proyek pembangunan Pasar Muktisari Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan pasar semi modern di Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, yang akan berakhir pada Desember 2016 mendatang diragukan tidak selesai tepat waktu. Pasalnya, progres pekerjaan masih dikisaran 80 persen.

Menanggapi hal tersebut, H. Eeng, pimpinan proyek, menyatakan sanggup dan optimis menyelesaikan sesuai waktu yang tetapkan. Ia beralasan para mandor dan pekerja di lapangan mengatakan optimis.

“Bahkan, proyek terus dikerjakan secara lembur, termasuk material juga masih tercukupi,” katanya kepada HR Online, Selasa (01/10/2016).

Meski ada pekerjaan yang tidak bisa dilembur seperti pemasangan rangka atap baja lantai 2, kata dia, disebabkan karena factor cuaca yang erat kaitannya dengan proses pengelasan.

Yang paling penting, lanjutnya, upaya mengejar ketepatan waktu juga terus dilakukan dan berupaya melaksanakan pekerjaan dengan kontruksi dan hasil yang baik.

“Kita harus menghormati kontrak kerja. Jikalau ada keterlambatan waktu, saya usahakan jangan sampai lebih tahun atau waktu terlalu lama. Terlebih, kami selaku kontraktor punya hak adendum,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu mandor proyek, Suhar, menyatakan optimis dengan mengerahkan tambahan pekerja yang direkrutnya guna melaksanakan proyek bisa selesai tepat waktu.

“Insya Allah beres. Pekerja siap bekerja dengan maksimal. Ini juga kita lembur hingga larut malam,” tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kabid Cipta DCKTLH, David Abdillah. Dirinya menyatakan optimis proyek tersebut akan mampu selesai dikerjakan tepat waktu oleh kontraktor.

“Meski begitu, kekhawatiran tetap ada. Makanya, kita sedang evaluasi dan berkoordinasi dengan pelaksana proyek,” tandas dia. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!