Pembangunan Desa Mulyasari Banjar Capai 100 Persen

21/11/2016 6 Comments
Pembangunan Desa Mulyasari Banjar Capai 100 Persen

Wawan Gunawan saat menyampaikan pembangunan Desa Mulyasari dihadapan Walikota Banjar dan SKPD serta masyarakat dalam rangka kunjungan kerja Walikota Banjar.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam melaksanakan pembangunan desa pada tahun anggaran 2016, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, telah berhasil merealisasikannya 100 persen dari Dana Desa (DD), dan 80 persen pembangunan dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Kepala Desa Mulyasari, Wawan Gunawan, mengatakan, dalam pembangunan tersebut pihaknya merealisasikan anggaran mayoritas penggunaanya untuk infrastruktur. Karena memang wilayahnya perlu melakukan pembenahan di bidang infrastruktur guna menopang dan memenuhi keinginan masyarakat Mulyasari.

“Kita sudah membangun rabat beton di beberapa titik, pembangunan jalan, pembangunan saluran air, pemberian tanaman buah lengkeng untuk warga, dan masih banyak realisasi yang lainnya,” terang Wawan, Selasa (15/11/2016) lalu.

Sedangkan yang menjadi kendala saat ini yaitu pembangunan saluran air untuk membuang aliran air yang berasal dari Gunung Sangkur. Menurutnya, pembangunan saluran tersebut memang sudah selesai dilaksanakan. Namun kendalanya terjadi pada lokasi gorong-gorong yang melintasi jalan kota, dan hal itu di luar kewenangan desa.

“Saluran airnya sudah kita bangun. Tapi gorong-gorong yang berada di RT.14, RW.3, Dusun Rancakole, itu terlalu sempit dan sering menjadi penyebab banjir yang merendam puluhan rumah warga kami. Maka dari itu, kita mengajukan kepada Pemkot Banjar agar Dinas PU bisa menjebol jalan untuk pembangunan gorong-gorong yang lebih besar,” kata Wawan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PU Kota Banjar, Ir. H. Edy Djatmiko, MM., mengakui, bahwa pihaknya telah menerima permintaan dari Desa Mulyasari untuk permasalahan gorong-gorong yang melintas di jalan kota tersebut.

“Ya, untuk persoalan tersebut kami sudah anggarkan dari APBD murni tahun 2017,” kata Edi. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

6 Comments

  1. Ryska Tyo November 21, at 10:41

    Mohon perhatiannya dari pemerintah #kotaBanjar bagi para penyandang #Disabilitas, dikampung saya ada dua orang namanya Teh Nyai quraisin dan Adi Supyan, kasihan mereka pak, masa orang dikasih duit dan bansos barang, merekamah malah dikasih kartu indonesia sehat, cuman kartu pak, gak bisa beli #bakso #mieayam #lainnya !! Mereka di lingkungan sumanding kulon RT 02 RW 19, kasih uang atau barang pak jangan kartu !! Kasihan mereka beneran !! Atau balikin aja ya, posisinya mereka yang pegang kendali APBD kota banjar, anggaran dinas atau anggaran desa/kelurahan !! Mau gak pak, kasihan mereka pak, mungkin pengen beli juga bakso atau mie ayam, mereka fakir karena ketidak leluasaan dalam usaha, cek aja pak, biar rakyat #kotabanjar tidak aneh melihat kinerja pemerintahnya !?

    Reply
  2. Ryska tyo November 21, at 10:58

    Info Tambahan : mereka itu adik kakak pak bu, lebih prihatin kan kalo dibanding banding yang lain,,, coba pikir pake pikiran jernih dan hati nurani dong !! Kasihan mereka pak bu !!

    Reply
  3. Ryska tyo November 21, at 11:15

    Datangin saja langsung pak bu, biar jelas, jangan tanya RT RWJ, ika seandainya mereka berdua tidak dikasih bantuan uang dan Barang, berarti yang paling dikasihani oleh negara adalah orang sehat tidak berkarya dan para fasilitator yang diberi kesempatan mengotak ngatik mengelola semua anggaran

    Reply
  4. Ryska Tyo November 21, at 11:22

    Alamatnya : Jl gerilya sumanding kulon RT 02 RW 19 kelurahan Mekarsari kota Banjar , datangin langsung yah, jangan tanya RT RW , khawatir mereka tidak memperjuangkan hak tidak dapet bantuan dan subsidi pemerintah ,, hahaha siapa yang dipikarunya ku nagaea teh ?!

    Reply
  5. Ryska tyo November 21, at 11:28

    Hahaha siapa yang dipikarunya nagara teh terutama pemerintah #kotabanjar #!! Adalah Penerima bantuan, baik uang atau barang dan pengguna Subsidi pemerintah : pengguna kendaraan bermotor, pengguna pupuk, pengusaha atau wirausahawan arahan pemerintah, bukan merekaaaaa hahhhaaaaaaaaaaa ,,,, dunia kiamat !!

    Reply
  6. Teh Nyai Quraisin November 21, at 12:25

    Rakyat pake media umum, kalo para politikus via #BBM #LINE #SMS #Telepon, karena rahasia untuk publik, hanya untuk kalangannya !! Tatahhhhhhhhhhhhhh

    Reply

Leave a Reply