Pembangunan Fisik di Desa Raharja Banjar Capai 75 Persen

27/11/2016 0 Comments
Pembangunan Fisik di Desa Raharja Banjar Capai 75 Persen

Gedung Olah Raga (GOR) Desa Raharja tampak sedang direnovasi. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sampai saat ini, pembangunan bidang infrastruktur di Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, pada tahun anggaran 2016 ini sudah mencapai 75 persen. Pemerintah Desa Raharja optimis pekerjaan yang tinggal menyisakan 25 persen itu dapat selesai tepat waktu.

Hal itu dikatakan Sekretaris Desa Raharja, Enok Yuhaini, kepada Koran HR, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/11/2016) lalu. Dia juga mengatakan, bahwa untuk sekarang ini pihaknya tengah merealisasikan renovasi Gedung Olah Raga (GOR).

“Renovasi gedung olahraga sudah berlangsung dua minggu dengan target 60 hari kerja yang menggunakan APBDes sebesar 425 juta rupiah. Selanjutnya, pembangunan jalan, penyambungan pipa untuk mengairi air dari Blok Pulomajeti ke areal sawah di Raharja agar tidak kekeringan saat kemarau. Selain itu, pembangunan sanitasi juga tengah dilakukan,” terangnya.

Sedangkan, untuk pembangunan saluran drainase/gorong-gorong yang terletak di Dusun Randegan, RT/RW.20/09, sudah dilaksanakan dengan anggaran dari APBDes sebesar Rp.42.469.000, yang dikerjakan selama 60 hari. “Kami optimis pada tahun 2016 semua pekerjaan yang tinggal 25 persen lagi bisa selesai,” tandas Enok. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!