Pemdes Karyamukti Banjar Bangun Gedung Kantor yang Representatif

07/11/2016 0 Comments
Pemdes Karyamukti Banjar Bangun Gedung Kantor yang Representatif

Pembangunan Kantor Desa Karyamukti tengah berlangsung. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam mewujudkan tatanan pemerintah yang baik, banyak cara dilakukan agar kinerja aparatur maksimal. Salah satunya melalui peningkatan kelembagaan dengan sekretariat yang representatif.

Meskipun Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, memiliki banyak prestasi, namun kesekretariatan khusus lembaga masih perlu pembenahan. Seperti diungkapkan Kepala Desa Karyamukti, melalui Kasi. Kesejahteraan, Feri Januar, kepada Koran HR, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/10/2016) lalu.

“Kasihan juga kalau mereka (Lembaga) hingga saat ini tidak memiliki sekretariat. Makanya kita juga berusaha mewujudkan melalui anggaran yang ada,” kata Feri.

Dia menjelaskan, berdasarkan kebutuhan Desa Karyamukti, ada 6 lembaga yang akan dibangunkan sekretariat. Pembangunan tersebut dibiayai dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016 sebesar Rp.717. 380.933,50 dan dari anggaran Swadaya sebesar Rp.4.920.000, sehingga totalnya mencapai Rp.722.300.933.50.

Selain itu, desain ruangan direncanakan dibangun dua lantai, terdiri dari lantai pertama sebagai ruang sekretariat meliputi 6 ruangan, dan lantai dua khusus untuk aula desa. Dengan adanya pembangunan ini diharapkan aparatur desa menjadi lebih semangat dalam melayani masyarakat.

“Kalau soal masyarakat Desa Karyamukti, kami selaku pemerintah desa bangga dengan kekompakan serta budaya gotong-royongnya yang kuat. Namun, pembenahan di lembaga desa juga perlu supaya pelayanan masyarakat maskimal melalui pembangunan kantor desa untuk lembaga,” jelasnya.

Proses pembangunan yang tengah berlangsung sejak 1 minggu terakhir ini diharapkan selama waktu 90 hari bisa selesai pengerjaannya. Selain pembangunan kantor desa yang diperuntukan bagi lembaga, Pemerintah Desa Karyamukti juga terus melakukan perbaikan jalan lingkungan guna mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

“Kita sudah melakukan perbaikan jalan, salah satunya di lokasi RT.3, RW.1, Dusun Pabuaran. Sedangkan untuk di RT.4, RW.1, Dusun Pabuaran, belum. Mudah-mudahan segera dikerjakan,” pungkas Feri. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!