Pengawasan Pembangunan Ciamis Lemah, Fungsi DPRD Dipertanyakan

26/11/2016 0 Comments
Pengawasan Pembangunan Ciamis Lemah, Fungsi DPRD Dipertanyakan

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Forum Pemuda Ciamis mempertanyakan fungsi pengawasan Komisi III DPRD Kabupaten Ciamis terhadap program pembangunan Kabupaten Ciamis tahun 2016. Pasalnya, mereka dinilai tidak menjalankan sebagaimana fungsi DPRD, yakni pengawasan.

“Banyak sekali program pembangunan, baik yang sedang berjalan maupun sudah selesai yang tidak diawasi oleh komisi III DPRD Ciamis. Padahal, fungsi mereka sudah jelas, pengawasan,” tegasnya kepada Koran HR, Jum’at (25/11/2016).

Menurutnya, ketika terjadi kesalahan pengerjaan dilapangan, seharusnya bisa langsung menegur kepada pihak pelaksana pekerjaan. Seperti halnya pembangunan SPAM yang dilakukan Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) yang luput dari pengawasan. Sehingga, pihak pemborong melakukan pekerjaan dengan sesuka hati dan akhirnya sekarang bangunan SPAM pun bermasalah.

“Kami yakin komisi III DPRD Ciamis memegang data program pembangunan dari setiap dinas. Namun, mereka seolah-olah acuh tak acuh dengan program pembangunan yang ada,” tandasnya.

Eka berharap, Komisi III DPRD Ciamis tidak hanya melakukan sidak ke dinas terkait saja, akan tetapi harus turun lapangan. Bahkan, Eka mengecam Komisi III agar dibubarkan karena tidak melakukan fungsinya secara maksimal.

“Kami tidak mengingikan komisi III DPRD hanya melakukan sidak ke dinas saja tanpa ke lapangan dengan alasan koordinasi. Ketika polanya demikian, kami menduga ada hal yang tidak wajar dalam proses pembangunan di Ciamis,” pungkasnya. (Es/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!