Perbaikan Jembatan Ciputrapinggan Pangandaran Rencananya Dimulai Februari 2017

17/11/2016 0 Comments
Perbaikan Jembatan Ciputrapinggan Pangandaran Rencananya Dimulai Februari 2017

Jembatan Ciputrapinggan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, amblas akibat tergerus banjir. Foto: Dokumentasi/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pengerjaan perbaikan secara permanen jembatan Ciputrapinggan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang sebelumnya amblas akibat tergerus banjir, rencananya akan dimulai pada bulan Februari tahun 2017 mendatang. Sementara Kementerian PU dan Perumahan Rakyat sudah menjadwalkan proses lelang proyek perbaikan jembatan tersebut akan dilakukan pada bulan Desember mendatang.

Hal itu dikatakan Plt Kabid Binamarga Dinas PU, Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Pangandaran, Anang Yogaswara, kepada HR Online, Kamis (12/11/2016). “Minggu kemarin kami sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian PU terkait pembangunan jembatan Ciputrapinggan. Diperoleh informasi bahwa pihak kementerian saat ini tengah mempersiapkan proses lelangnya. Mereka menjanjikan bulan Desember sudah dimulai proses lelangnya,” katanya.

Menurut Anang, proses lelang di kementerian biasanya berlangsung selama 2 bulan. Ditargetkan, pada bulan Februari 2017 mendatang, sudah ditetapkan perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut. “Proyek perbaikan jembatan Ciputrapinggan ini sifatnya mendesak dan disebabkan bencana alam. Jadi, pihak kementerian sengaja mempercepat proses lelangnya,” ujarnya.

Anang menambahkan, masa kalender pengerjaan jembatan permanen paling lama berlangsung selama 6 bulan. Dengan begitu, jembatan bailey atau jembatan darurat yang kini tengah dipasang, dibuat bangunannya sekokoh mungkin, karena akan digunakan cukup lama atau selama proses pengerjaan jembatan permanen dilakukan. (Bgj/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Jembatan Bailey Pangandaran Akan Rampung Rabu Besok, Ini Alasannya

Demi Pangandaran, Pengerjaan Jembatan Bailey Berlangsung Hingga Malam

Pengerjaan Jembatan Bailey Ciputrapinggan Pangandaran Terkendala Palung Sungai

Ambruknya Pondasi Jembatan Bailey Ternyata Didepan Mata Bupati Pangandaran

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!