Peringati Hari Kesehatan, Persikes Ciamis Gelar Porkes

12/11/2016 0 Comments
Peringati Hari Kesehatan, Persikes Ciamis Gelar Porkes

Hamlan, ketua panitia Pekan Olahraga Kesehatan (Porkes) Kabupaten Ciamis. Photo: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pada Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh 12 November tiap tahunnya, Persatuan Organisasi Kesehatan (Persikes) Kabupaten Ciamis kembali menggelar Pekan Olahraga Kesehatan (Porkes) yang dilaksanakan di dua tempat, Ciamis dan Pangandaran, pada 12 hingga 13 November 2016.

Kegiatan yang bertajuk Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat, Hamlan, ketua panitia, mengatakan, kegiatan yang bermaksud mempersatukan seluruh insan kesehatan yang ada di Ciamis baik dari pegawai RSUD, RSU swasta, Puskesmas, IDI, PMI, Klinik, Apoteker, dan STIKes, juga untuk menunjukan kemampuan dalam bidang olahraga.

“Kami buka acaranya di STIKes Muhammadiyah Ciamis dan penutupan di Pangandaran. Selain berbagai macam perlombaan bidang olahraga, kami juga melombakan olahraga tradisional seperti balap karung, tarik tambang dan lainnya. Pada malam hari kita juga ada lomba karaoke dangdut dan paginya jalan sehat,” papar Hamlan kepada HR Online, Sabtu (12/11/2016).

Peserta yang terdiri dari insan kesehatan yang bermacam-macam tersebut, lanjut Hamlan, semua diwajibkan mengikuti perlombaan.

“Melalui Porkes ini, tentunya menjadi tambahan semangat kami dalam menjalankan tugas kesehatan,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!