Polsek Banjarsari Bagikan 500 Bibit Pohon Kelapa untuk 22 Desa di Ciamis

03/11/2016 0 Comments
Polsek Banjarsari Bagikan 500 Bibit Pohon Kelapa untuk 22 Desa di Ciamis

Kapolsek Banjarsari, Kompol. Deni Syarif, saat menyerahkan bibit pohon kelapa secara simbolis kepada perwakilan dari masyarakat. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, Polsek Banjarsari membagikan 500 bibit pohon kelapa kepada 22 desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (03/11/2016).

Kapolsek Banjarsari, Kompol. Deni Syarif, mengatakan, pembagian bibit kelapa ini adalah salah satu program dalam upaya peningkatan dan pendekatan terhadap masyarakat, dalam rangka Hari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Untuk mempererat tali silaturahmi serta peduli terhadap linngkungan, di Hari Kamtibmas ini kami sengaja membagikan 500 bibit kelapa untuk masyarakat di dua kecamatan yang berada di wilayah hukum Polsek Banjarsari,” terangnya, kepada HR Online, saat ditemui disela-sela kegiatannya.

Dia juga mengatakan, bahwa 500 bibit kelapa ini didapat dari Bupati Ciamis, dan saat ini pihaknya sedang mendistribusikan ke masing-masing desa di Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar.

Setelah didistribusikan ke semua desa, bibit kelapa ini nantinya akan ditanam di pekarangan warga. Untuk prosesi penanamannya akan dilakukan oleh anggota Babinkamtibmas Polsek Banjarsari yang ada di masing-masing desa.

“Hal ini kami lakukan guna meningkatkan sumber daya manusia terhadap lingkungan, sesuai anjuran dari Kapolres Ciamis,” pungkas Deni Syarif. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!