Porpemda XII Jabar, Cabor Catur Ciamis Siap Penuhi Target Juara

04/11/2016 0 Comments
Porpemda XII Jabar, Cabor Catur Ciamis Siap Penuhi Target Juara

Para atlet catur Kabupaten Ciamis saat berkumpul membahas persiapan pemberangkatan ke Kota Bekasi dalam event Porpemda XII tingkat Jawa Barat. Photo: Tantan/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Atlet cabang olahraga (Cabor) catur Kabupaten Ciamis siap penuhi target juara dalam ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XII Tingkat Jawa Barat, yang akan berlangsung di Kota Bekasi pada tanggal 7-10 November 2016 mendatang.

Pelatih cabor catur Kabupaten Ciamis, Rahmat Priatna, mengatakan, dalam memenuhi target juara, khususnya untuk cabor catur, para atlet harus bermain semaksimal mungkin.

“Sudah saya tekankan kepada seluruh atlet untuk bermain fokus, jangan melihat lawan seperti apa, yang terpenting harus bermain lebih baik dari semua lawan,” kata Rahmat, kepada HR Online, Jum‘at (04/11/2016).

Dia juga menekankan kepada seluruh atlet cabang olah raga catur Kabupaten Ciamis supaya memiliki mental juara dalam ajang Porpemda nanti, dan harus meraih juara sesuai target.

“Para atlet Ciamis kalau sudah kalah satu orang mentalnya suka langsung drop. Untuk saat ini, insya Alloh berkat latihan serta kedisiplinan yang telah ditanamkan, mental para atlet Porpemda cabor catur bisa berprestasi,” tandas Rahmat.

Di tempat yang sama, Koordinator Cabor Catur Kabupaten Ciamis, drh. Nugrahawati, MP., menambahkan, jumlah atlet yang akan berlaga di ajang Porpemda sebanyak 6 orang. Mereka semua telah mengikuti seleksi yang digelar beberapa waktu lalu.

“Semua atlet catur akan memperebutkan lima mendali emas dari Catur Beregu, serta dari Terbaik Papan 1, Terbaik Papan 2, Terbaik Papan 3 dan Terbaik Papan 4,” terangnya.

Atlet catur dari Kabupaten Ciamis yang akan berlaga dalam Porpemda XII Jawa Barat itu meliputi Manager Team, Sutriaman, Tini Nurmasari, S.Sos. Sedangkan pelatihnya antara lain Rahmat Priatna, Engkus Kusmana, Afandi Ridwan, Eris Risman, Asep Saepudin, dan Harry Ramdhan. (Tantan/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!