Pramuka Penggalang se-Kabupaten Pangandaran Ikuti LT III

13/11/2016 0 Comments
Pramuka Penggalang se-Kabupaten Pangandaran Ikuti LT III

Kegiatan Lomba Tingkat III Pramuka yang diselenggarakan di Lapang Pamugaran Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Puluhan kontingen Pramuka Penggalang SD/SMP se-derajat di Kabupaten Pangandaran mengikuti Lomba Tingkat III di Lapangan Pamugaran yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Pangandaran.

Ketua pelaksana harian LT III, Usep, mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari yang langsung dibiayai oleh APBD Kabupaten Pangandaran.

“Seluruh peserta yang mengikuti sama sekali tidak dipungut biaya, karena anggarannya dari pemerintah. Jadi tidak ada istilah pungli,” tegasnya kepada Koran HR, Selasa (08/11/2016) lalu.

Lomba yang diantaranya akan menjelajah sejauh 5 kilometer, kata Usep, diikuti oleh peserta yang memiliki keterampilan sesuai bidang yang dilombakan.

Sementara itu, Wawan Ogi, panitia LT III, menjelaskan, seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 80 kontingen putera dan puteri, terdiri 40 dari tingkatan SD se-derajat dan 40 dari tingkatan SMP se-derajat.

“Semua kontingen merupakan peserta terbaik yang lolos pada tingkat sebelumnya. Nantinya, peserta terbaik dari LT III tersebut akan menjadi perwakilan di tingkat Provinsi. Pada LT IV juga peserta dibiayai oleh Pemkab Pangandaran,” ucapnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!