Ratusan Santri di Banjarsari Ciamis Gelar Aksi Bela Al Quran

04/11/2016 1 Comment
Ratusan Santri di Banjarsari Ciamis Gelar Aksi Bela Al Quran

Ratusan santri dari seluruh pesantren yang berada di zona empat Kabupaten Ciamis, tampak memadati Alun-alun Banjarsari, Kecamatan Banjarsari. Mereka melakukan orasi menuntut agar Ahok diadili karena sudah melecehkan kitab suci Al Quran. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan santri dari seluruh pesantren yang berada di zona empat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hari ini, Jum’at (04/11/2016), memadati Alun-alun Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Mereka melakukan orasi menuntut agar Ahok diadili karena sudah melecehkan kitab suci Al Quran.

Ustadz Asep Sobur, kepada HR Online, mengatakan, aksi tersebut sebagai bukti bentuk dukungan terhadap umat Islam yang datang ke Jakarta untuk menuntut agar Ahok diproses secara hukum.

“Meski kami tidak bisa ikut datang ke Jakarta, namun bentuk dukungan akan kami curahkan dengan melakukan aksi orasi damai. Kami hanya mengharapkan pihak pemerintah dan juga aparat kepolisian Polri bisa segera mengadili Ahok. Kami di sini membubuhkan ratusan tanda tangan di atas kain putih untuk nantinya dikirim ke Mabes Polri. Hal ini sebagai bukti keseriusan kami yang mengaharapkan Ahok segera diproses secara hukum,” terang Asep.

Pantauan HR Online di lapangan, aksi damai yang melibatkan ratusan santri di Banjarsari berjalan aman dan lancar. Rencananya setelah melakukan orasi di pusat kota Kecamatan Banjarsari itu, seluruh santri akan melakukan konvoi menuju Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply