Rumor Terbaru, Samsung Segera Rilis Galaxy S8

09/11/2016 1 Comment
Rumor Terbaru, Samsung Segera Rilis Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 Bixby.net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan, Samsung, sepertinya harus secepatnya merilis flagship andalannya dari seri Galaxy S, pasca insiden Galaxy Note 7.

Dilansir dari Daily Mail, Samsung akan segera menguji coba Galaxy S8 pada bulan Januari 2017 mendatang, dan diharapkan dirilis dua bulan setelah uji coba.

Kabar tersebut diperoleh dari sumber yang tak mau disebutkan namanya, saat diwawancarai oleh media The Investor. Menurut sumber anonim itu, di samping uji coba dan perilisan, Samsung Galaxy S8 akan diumumkan di event tahunan Mobile World Congress tahun 2017.

Berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy S8 akan mengusung layar OLED 5,5inci Ultra HD. Namun, untuk kali ini Samsung akan menghilangkan tombol home yang selama ini menjadi signature flagship Samsung.

Bahkan, media Electronic Times dari Korea Selatan menginformasikan kalau Samsung akan menjadi produsen utama dari chipset baru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 830 yang menggunakan teknologi 10-nanometer. Prosesor tersebut diharapkan segera jadi sehingga akan langsung menjadi otak dari Galaxy S8 sebagai flagship generasi berikutnya dari Samsung.

Pasalnya, chipset ini jauh lebih canggih dari seri Snapdragon sebelumnya. Snapdragon 830 diklaim memiliki peningkatan efisiensi performa 30 persen lebih baik dari sebelumnya, 27 persen performa lebih baik, dan 40 persen konsumsi daya lebih rendah.

Selain itu, Samsung juga mengkonfirmasi bahwa dari segi fitur unggulan, tahun 2017 akan ada sebuah fitur asisten berbasis AI, di mana teknologi ini diproyeksikan akan muncul di semua smartphone seri Galaxy, perangkat wearables, dan perangkat rumah tangga. Namun, teknologi tersebut akan diperkenalkan terlebih dahulu di Galaxy S8.

Dengan dibuatnya chipset baru yang lebih canggih, serta adanya fitur unggulan terbaru dan akan dirilis lebih cepat merupakan langkah yang tepat bagi Samsung. Sehingga, kepercayaan masyarakat untuk membeli flagship dari Samsung akan kembali menggeliat pasca kasus Samsung Galaxy Note 7. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Cara Santri November 13, at 15:30

    keren jika memang benar-benar akan dirilis, samsung selalu paling awal mengeluarkan inovasi terbaru

    Reply

Leave a Reply