SDN 1 Pasawahan Ciamis Butuh Tambahan Sarpras

13/11/2016 0 Comments
SDN 1 Pasawahan Ciamis Butuh Tambahan Sarpras

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Dasar Negeri 1 Pasawahan, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, kekurangan ruangan kelas. Akibatnya, salah satu ruangan terpaksa dibagi menjadi dua kelas.

Ketua Komite SDN 1 Pasawahan, Iding, ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, mengatakan, selain ruangan kelas, sekolah juga belum memiliki ruang perpustakaan dan pagar sekolah. “Untuk pagar sekolah, saat ini kondisinya sudah memprihatinkan, karena sewaktu-waktu bisa ambruk,” katanya.

Iding menyebutkan, SDN 1 Pasawahan memiliki ruangan sebanyak 6 unit. 5 diantaranya untuk ruangan kelas, dan 1 diantaranya untuk kantor guru. Pihaknya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis memberikan perhatian terhadap kebutuhan sarana dan prasarana SDN 1 Pasawahan. 

Senada dengan itu, Guru SDN 1 Pasawahan, Suherman, ketika ditemui Koran HR, membenarkan kondisi di sekolah tersebut. Menurut dia, idealnya satu ruangan untuk satu kelas. Tapi sayang, saat ini ada satu ruangan terpaksa dibagi untuk dua kelas.  

“SDN 1 Pasawahan sangat membutuhkan bantuan sarana dan prasarana seperti penambahan ruangan kelas abru, ruang perpustakaan dan pagar sekolah. Hal itu dapat menunjang aktifitas belajar mengajar di sekolah. Kami sangat berharap pemerintah membantu merealisasikan kebutuhan sekolah,” katanya. (Andri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!