SDN 4 Muktisari Ciamis Butuh Gedung Perpus

07/11/2016 0 Comments
SDN 4 Muktisari Ciamis Butuh Gedung Perpus

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Dasar Negeri 4 Muktisari, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, tidak memiliki ruang perpustakaan. Sementara ini, buku-buku bacaan dan pelajaran terpaksa ditempatkan di ruang kantor dan Kelas. Meski tidak mengurangi minat baca peserta didik, pihak sekolah berharap memiliki gedung perpustakaan representatif.

Herman, S.Pd, guru SDN 4 Muktisari, ketika ditemui Koran HR, Senin (31/10/2016) lalu, meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis menyediakan sarana pendukung berupa gedung perpustakaan untuk menunjang tingginya minat baca peserta didik.

Sebenarnya, kata Herman, pihak sekolah sudah beberapa kali berupaya mengajukan permohonan bantuan gedung perpustakaan, tapi sayang sampai saat ini belum juga terealisasi. 

“Ruangan atau gedung perpustakaan sangat dibutuhkan. Terlebih, masih ada lahan kosong. Akibat ketiadaan ruang perpustakaan, buku-buku bacaan dan buku-buku pelajaran terpaksa disimpan di runangan kantor dan kelas,” katanya.

Kepala SDN 4 Muktisari, Yoyo, S.Pd.,MM,  membenarkan kondisi yang dialami SDN 4 Muktisari. Menurut dia, buku-buku yang tersimpan di ruang kantor dan kelas menjadi kendala tersendiri bagi pihaknya.

“Keinginan untuk memiliki gedung perpustakaan representatif sudah ada sejak lama. Saya yakin, adanya perpustakaan dapat memberikan mengembangkan wawasan, kemampuan dan minat baca peserta didik,” katanya. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!