Selain Rendam Rumah, Banjir Sempat Tutup Jalan Raya Banjarsari- Pangandaran

24/11/2016 0 Comments
Selain Rendam Rumah, Banjir Sempat Tutup Jalan Raya Banjarsari- Pangandaran

Wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, kembali direndam banjir akibat guyuran hujan yang terjadi sejak sore hingga dini hari, Kamis (24/11/2016). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Banjir yang merendam sebagian wilayah Desa Ratawangi dan Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (23/11/2016) malam, sempat menggenangi jalan raya Banjarsari- Pangandaran. Banjir disebabkan dari meluapnya Sungai Kawasen menyusul terjadinya hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak sore hingga dini hari tadi.

Fajar, warga Dusun Cangkring, Desa Ratawangi, mengatakan, banjir paling parah terjadi sekitar pukul 22.10 WIB, Rabu (23/11/2016) malam. Ketika air meluap dari Sungai Kawasen, sempat menggenangi jalan raya Banjarsari-Pangandaran dengan ketinggian air mencapai 1 meter. [Berita Terkait: Diguyur Hujan, Wilayah Banjarsari Ciamis Kembali Direndam Banjir]

“Saat air tinggi, kendaraan sempat terhenti karena dihadang banjir yang menutup jalan. Tapi sekarang banjir mulai menyusut dengan ketinggain selutut orang dewasa,” katanya, kepada HR Online, Kamis (24/11/2016), dini hari.

Selain merendam jalan, lanjut Fajar, puluhan warga Desa Ratawangi terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Bahkan, hewan ternak milik warga seperti kambing, kerbau dan sapi juga turut diungsikan.

“Hingga saat ini kami belum melihat petugas BPBD maupun aparat pemerintahan setempat turun ke lokasi. Warga dari tadi malam terus sibuk mengemasi barang-barang berharga tanpa ada bantuan siapapun,” ungkapnya.

Meski air sudah berangsur surut, Fajar dan warga sekitar khawatir banjir susulan kembali menggenang wilayahnya.

“Banjir di dalam rumah warga sudah mulai menyusut atau sekitar ketinggian 50 centimeter. Saya harap bantuan segera datang untuk meringankan warga yang mengungsi,” pungkasnya. (Muhafid/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!