Sering Banjir, Warga Pangandaran Minta Normalisasi Sungai Didengar Pemerintah

10/11/2016 0 Comments
Sering Banjir, Warga Pangandaran Minta Normalisasi Sungai Didengar Pemerintah

Sawah di Blok Cilalay, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, yang terendam banjir. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah petani yang memiliki sawah di Blok Cilalay, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, berharap adanya normalisasi saluran pembuangan air agar sawahnya tidak lagi terkena banjir.

“Saya kira normalisasi Sungai Ciroyom dan Cilalay sangat penting dilakukan, mengingat areal sawah disini kerap mengalami banjir,” kata Beni kepada HR Online, Rabu (09/11/2016).

Sementara itu, Wardi, salah satu petani, meminta kepada pemerintah agar mendengar keinginan para petani yang terus merugi akibat sawahnya sering terendam banjir.

“Jangan sampai pemerintah membiakan begitu saja. Sebab, kalau lumbung padi ini terus mengalami banjir maka masyarakat akan semakin sengsara,” katanya.

Sebelumnya, areal sawah yang berada di Blok Cialalay yang terendam banjir hanya sekitar 50 hektar saja yang bisa ditanami padi. Akibat banjir, para petani terpaksa memanen lebih awal untuk menghindari kerugian lebih besar karena padinya membusuk dan mati. (Ntang/R6/HR-Online)  

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!