Siswa SMPN 10 Banjar Baca Puisi di Hari Pahlawan

10/11/2016 0 Comments
Siswa SMPN 10 Banjar Baca Puisi di Hari Pahlawan

Ari Kurniawan (15) siswa kelas IX SMP Negeri 10 Banjar saat membacakan puisi dengan tema pahlawan, Kamis (10/11/2016). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Mengaktualisasikan peringatan Hari Pahlawan, 10 November, bisa dilakukan dengan berbagai macam kegiatan. Seperti yang dilakukan SMP Negeri 10 Banjar, Kamis (10/11/2016), menggelar kegiatan acara baca puisi yang bertemakan tentang pahlawan.

Setiap siswa-siswi diberikan kesempatan untuk membacakan puisinya di halaman sekolah tersebut. Pantauan HR Online, mereka terlihat antusias dalam membacakan puisi-puisinya.

Ari Kurniawan (15) dari kelas IX terlihat secara berapi-api saat membacakan puisi yang bertema kepahlawanan tersebut. Puisi tersebut yang intinya berisi menyoroti tentang hilangnya nilai-nilai kepahlawanan pada era saat ini.

“Saya sangat setuju dengan adanya kegiatan ini, dan saya menyambutnya dengan antusias, apalagi kegiatan ini sekarang sudah jarang dilakukan di setiap sekolah,” ujar Ari.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMPN 10 Banjar, Friska Mahyudinsyah mengatakan, selain memperingati Hari Pahlawan, kegiatan ini juga untuk mewadahi kreativitas dan minat siswa-siswi terhadap puisi.

Menurutnya, melalui puisi di Hari Pahlawan ini adalah untuk mengobarkan semangat kepahlawanan yang dicontohkan para pejuang kemerdekaan dulu.

“Dan saya pun berharap nilai-nilai kepahlawanan mereka tidak luntur ditelan perkembangan zaman,” katanya.

Ia menambahkan, acara baca puisi ini untuk kedepannya akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya dengan ditambah kegiatan-kegiatan lainnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!