SMA Negeri 3 Ciamis ; Siswa Berprestasi Bebas dari Uang SPP

02/11/2016 0 Comments
SMA Negeri  3 Ciamis ; Siswa Berprestasi Bebas dari Uang SPP

Ahmad Wijaya, siswa SMAN 3 Ciamis, saat beraksi di medan lumpur Grasstrack Championship. Photo : Dokumen Pribadi Ahmad Wijaya (zerotwentysixphotography)

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 3 Ciamis, Dhani Ardian, menyebutkan, dedikasi serta loyalitas guru serta dukungan orang tua murid melalui jalinan komunikasi yang baik mampu mengantarkan sejumlah peserta didik berprestasi di berbagai bidang.

Dhani menegaskan, SMA Negeri 3 Ciamis akan memberikan motivasi bagi para peserta didik yang berhasil berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Bentuk dari motivasi itu salah satunya berupa pemberian beasiswa.

“Kami konsen untuk memotivasi peserta didik untuk berprestasi. Siapapun yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa,” ungkapnya.

Beasiswa yang disediakan pihak sekolah, kata Dhani, adalah pembebasan uang sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP). Menurut dia, prestasi yang diperoleh peserta didik harus diapresiasi. Dengan begitu, peserta didik akan memberikan yang terbaik bagi dirinya, sekolah dan masa depan.

“Sekolah selalu mendukung minat dan bakat peserta didik dalam setiap bidang, baik itu pelajaran, sains, olahraga ataupun kesenian. Setiap siswa yang berkeinginan dan sungguh-sungguh kita akan berikan dukungan penuh,” ujarnya.

Dhani menambahkan, pihak sekolah selalu melakukan komunikasi dengan orang tua terkait peserta didik yang memiliki bakat menonjol. Dengan begitu, hubungan antara sekolah dan orang tua terjalin dengan baik.  

“Komunikasi yang dibangun adalah tentang keberhasilan anak yang bersangkutan. Makanya, selama ini orang tua siswa sangat loyal kepada sekolah, apalagi untuk kepentingan anaknya. Itu semua tidak terlepas dari komunikasi yang intens terjalin selama ini,” katanya.

Ahmad Wijaya Kembali Harumkan SMAN 3 Ciamis

Ahmad Fauzy Ridwan atau dikenal Ahmad Wijaya, kembali berhasil meraih juara pada even Dandim 0609 Grasstrack Championship 2016 yang digelar di Sirkuit Alam Asri 20, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu-Minggu (29-30/10/2016).

Pada even tersebut, Ahmad Wijaya menyabet sejumlah kategori, diantaranya juara 1 Kelas Bebek Standar s/d 15 Tahun, Juara 1 Kelas FFA s/d 15 Tahun, Juara 2 Kelas Bebek Standar Pemula dan Juara 5 Kelas Bebek Modif 125cc Senior.

Informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, Ahmad Wijaya disponsori langsung oleh Ma`rifat Motor (MRT), Abadi Jaya, SMAN 3 Ciamis dan Yayasan Pendidikan Galuh (YPG). (Heri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!