SMPN 2 Padaherang Pangandaran, Berprestasi Meski Fasilitas Kurang

13/11/2016 0 Comments
SMPN 2 Padaherang Pangandaran, Berprestasi Meski Fasilitas Kurang

Pemberian penghargaan pihak SMPN 2 Padaherang kepada siswa yang menjuarai perlombaan yang digelar pihak sekolah. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam mencari bakat dan bibit unggul siswa untuk menghadapi Festival Lomba Seni Siswa Nasiona (FLS2N) tingkat komisariat, SMPN 2 Padaherang menggelar berbagai perlombaan dilingkungan sekolah, Selasa (08/11/2016) lalu.

Kepala sekolah SMPN 2 Padaherang, Sarju, mengatakan, perlombaan yang digelar pihaknya antara lain lomba Bahasa Indonesia, Inggris, pasanggiri Bahasa Sunda, pidato, puisi, baca cerpen. Bahkan, perlombaan debat Bahasa Inggris juga diikuti seluruh siswa dari semua kelas.

“Para juara lomba nantinya akan melanjutkan ke tingkat komisariat. Saya berharap mereka bisa sampai hingga ke tingkat nasional,” katanya kepada Koran HR.

Ditempat terpisah, Kasi SMP Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Entung, mengatakan, SMPN 2 Padaherang selain menjadi sekolah yang berbasis budaya di Pangandaran, sekolah tersebut juga kerap menjadi wakil Kabupaten Pangandaran dalam ajang FLS2N tingkat provinsi kategori bahasa dan budaya.

“Karena paling dominan dari kategori budaya, maka wajar bila SMPN 2 Padaherang dijuluki sekolah berbasis budaya,” ucapnya kepada Koran HR.

Meskipun diakui fasilitas alat kesenian masih kurang, namun para siswa dan guru SMPN 2 Padaherang memiliki semangat tinggi memanfaatkan fasilitas seadanya. “Mereka berhasil diatas kekurangan,” katanya.

Menanggapi semangat para siswa dan guru SMPN 2 Padaherang, Kadisdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMPN 2 Padaherang  yang terus berjuang dalam menorehkan prestasi.

“Saya harap prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan. Sedangkan yang belum tercapai, harus dikejar,” tegasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!