Soal Kemacetan di Dalam Kota, Ini Jawaban Dishub Banjar

03/11/2016 0 Comments
Soal Kemacetan di Dalam Kota, Ini Jawaban Dishub Banjar

Setiap sore hari sejak pengalihan jalur lintas jalan nasional ke dalam kota, kemacetan kendaraan selalu terlihat di Jalan Perintis Kemerdekaan dan di Jalan DR. Husein Kartasasmita Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Bidang Lalu-lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Supendi, menjelaskan, bahwa penyebab kemacetan bukan karena traffic light tapi banyaknya pedagang kaki lima (PKL) dan parkir kendaraan di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Kemacetan di sini terjadi disebabkan kondisi jalan yang sempit dan banyaknya PKL serta banyaknya parkir kendaraan. Jika memakai warning light, saya khawatir nantinya malah lebih semrawut, karea pengendara malah akan saling mendahului dan tentu saja jadi rentan terjadi kecelakaan,” terangnya. [Baca berita terkait; Di Banjar, Arus Lalin Dalam Kota Macet].

Sedangkan, untuk diberlakukannya jalur satu arah, menurut Supendi hal itu tidak memungkinkan, sebab nantinya justru malah akan menambah kemacetan. Sementara kemacetan di kedua jalan tersebut terjadi hanya sewaktu-waktu, yaitu pada sore hari saja. (Hermanto/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!