Soal Trend Mabuk Komix, Ini Kata Kasat Narkoba Polresta Banjar

05/11/2016 0 Comments
Soal Trend Mabuk Komix, Ini Kata Kasat Narkoba Polresta Banjar

Salahsatu pelajar yang tergeletak usai mabuk komix oplosan pada acara pentas musik di Alun-alun Langensari beberapa waktu lalu. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Satuan Narkoba Polresta Banjar, AKP. Usep Supian, saat dihubungi Koran HR via ponselnya, mengatakan, pihaknya saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi akan bahaya narkoba.

Hal tersebut merupakan salah satu langkah preventif pihak kepolisian yang akan menjadi agenda rutin dilaksanakan oleh jajaran Polresta Banjar. “Tugas kami ini dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pelajar maupun remaja,” ujarnya.

Usep menambahkan, peredaran narkoba sudah menyebar di semua kalangan warga masyarakat, terutama dengan trennya mabuk komix di kalangan remaja. Dirinya berharap, dengan sosialisasi, masyarakat dan generasi muda satu suara untuk memberantas narkoba.

“Bahaya narkoba jenis apapun sangat merusak kesehatan dan mengancam nyawa penggunanya, untuk itu stop narkoba dari sekarang,” tandas Usep.

Dia menambahkan, sosialisasi ke setiap sekolah merupakan upaya dalam memberikan pengetahuan akan pentingnya bahaya narkoba, serta upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat.

Sebab, penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya, namun pemberantasannya tetap butuh waktu. Sehingga, bukan hanya tugas dari kepolisian saja, melainkan peran serta masyarakat pun sangat dibutuhkan.

“Terutama kepada para orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal negatif, khususnya pada narkoba,” tegas Usep. (Hermanto/Koran HR)

Berita Terkait

Mabuk Komix Masih Jadi Trend Remaja Banjar

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!