Stok Blanko Kosong, 2.000 Warga Banjar Belum Miliki e-KTP

16/11/2016 0 Comments
Stok Blanko Kosong, 2.000 Warga Banjar Belum Miliki e-KTP

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Stok blanko Karta Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Capilduk) Kota Banjar hingga kini masih kosong, karena belum menerima pengiriman kembali dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Akibatnya, sekitar 2.000 warga Kota Banjar belum memiliki e-KTP.

“Warga pemohon yang mengajukan proses perekaman e-KTP, sementara ini kami berikan surat keterangan (Suket). Jumlahnya itu hingga awal November 2016 sudah sekitar 2.000 lebih,” kata Sekretaris Capilduk Kota Banjar, Entus, kepada HR Online, Selasa (15/11/2016).

Dia menjelaskan, Suket ini diberikan sebagai solusi cepat atau pengganti sementara atas kekosongan blanko e-KTP. Sehingga dapat membantu warga dalam mengurus segala kepentingannya.

“Upaya pengusulan dan percepatan untuk dikirim sudah kami lakukan ke pemerintah pusat, supaya warga cepat pula memiliki e-KTP,” tandasnya.

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan kondisi ini berlangsung dan dapat terkirim blanko yang dibutuhkan tersebut.

“Informasi yang pastinya belum ada, mungkin saja baru bisa datang awal tahun 2017,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!