Tahan Imbang PSGC Ciamis, PSPS Pekanbaru Makin Optimis Lolos ke Babak 8 Besar

06/11/2016 0 Comments
Tahan Imbang PSGC Ciamis, PSPS Pekanbaru Makin Optimis Lolos ke Babak 8 Besar

Asisten Manajer PSPS Pekanbaru (kiri), Dian Eka bersama Pelatih PSPS Pekanbaru, Pilip Hansen, saat memberikan keterangan pers, usai laga, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (05/11/2016). Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Berhasil mencuri satu poin setelah menahan imbang PSGC Ciamis dengan skor 2-2, pada lanjutan babak 16 besar grup D kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (05/11/2016), membuat skuad PSPS Pekanbaru tampak sumringah. Pasalnya, raihan satu poin di kandang PSGC sangat berharga bagi PSPS dan mengangkat optimisme untuk memuluskan langkahnya lolos ke babak 8 besar.

Selain itu, keberhasilan menahan imbang PSGC di kandangnya, juga dipersembahkan sebagai kado ulang tahun untuk asisten Manajer PSPS Dian Eka. “Keberhasilan mencuri satu poin di Ciamis merupakan kado ulang tahun yang paling istimewa bagi saya. Karena satu poin di grup D yang persaingannya cukup ketat, sangat berharga sekali untuk menentukan lolos dan tidaknya ke babak 8 besar,”kata Asisten Manajer PSPS Pekanbaru, Dian Eka, saat memberikan keterangan pers, usai laga, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (05/11/2016).

Namun begitu, tambah Dian, timnya belum aman 100 persen bisa meraih tiket ke babak 8 besar. Pasalnya, dari hitungan poin, selisih gol serta produktifitas masing-masing tim masih memiliki peluang. “Hanya, setelah mendapat satu poin di Ciamis, tim kami peluangnya paling besar jika dibanding tiga tim lainnya,” imbuhnya.

Pihaknya, kata Dian, sudah menekankan kepada pemain dan pelatih agar bisa meraih poin penuh di partai terakhir nanti. “Target minimal bisa membawa dua poin pada dua laga away di pulau jawa sudah terpenuhi. Kami pun sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak yang bermain dan memperoleh hasil sesuai dengan target,”ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSPS Pekanbaru, Pilip Hansen, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa. Hasil pertandingan menang, seri atau kalah harus disikapi secara sportif. “Itulah yang telah terjadi di Ciamis. Apapun hasilnya, suporter tetap bersikap dewasa. Dan kami sangat mengapresiasi,” ungkapnya.

Menurut Philp, empat tim penghuni grup D masing-masing masih memiliki peluang lolos ke babak 8 besar. Namun, timnya yang paling memiliki peluang paling besar. Pasalnya, pada laga terakhir, PSPS akan bertindak sebagai tuan rumah. “Mengakhiri laga di babak 16 besar kami wajib mengoleksi 9 poin agar memperoleh tiket aman melenggang ke babak 8 besar,” pungkasnya. (Tantan/R2/HR-Online)

Berita Terkait

PSGC Ciamis Gagal Menang di Laga Krusial, Herdiat Minta Maaf

Ditahan Imbang PSPS, Peluang PSGC Ciamis Lolos ke Babak 8 Besar Makin Berat

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!