Tahun 2019, Semua SD di Pangandaran Ditargetkan Sudah Berkurikulum 2013

23/11/2016 0 Comments
Tahun 2019, Semua SD di Pangandaran Ditargetkan Sudah Berkurikulum 2013

Guru dan kepala sekolah tingkat pendidikan dasar di Kabupaten Pangandaran saat mengikuti pelatihan kurikulum 2013. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 300 guru dan kepala sekolah di lingkungan pendidikan dasar Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengikuti pelatihan kurikulum 2013 yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangandaran.

Acara pelatihan yang berlangsung selama dua hari di salah satu hotel di Pangandaran itu dibuka langsung oleh Kepala Disdik Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema.

Menurut Kasi. TK SD Disdik Kabupaten Pangandaran, Wawan Waryono, saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran sedang mengejar target berkurikulum. Dalam pelatihan itu, semua guru dan kepala sekolah dibekali pemahaman pembelajaran kurikulum 2013.

Pihaknya berharap, jika sudah dibekali dari awal, pada saatnya nanti guru ataupun kepala sekolah bisa melaksanakan sesuai juknis kurikulum yang dipakai, yakni kurikulum 2013.

“Adapun narasumber pada pelatihan kurtilas tersebut yaitu dari instruktur kabupaten yang disebut dengan Paraika. Target ke depan, yakni di tahun 2019, semua sekolah dasar yang ada di Kabupaten Pangandaran sudah melaksanakan kurtilas,” terang Wawan, Rabu (23/11/2016).

Sementara itu, salah seorang guru yang mengikuti pelatihan kurtilas, Asep, mengatakan, pelatihan kurtilas sangat berarti bagi para guru. Namun, guru ataupun kepala sekolah harus mampu menguasai komputer dan internet terlebih dulu, mengingat kurtilas sangat erat kaitannya dengan dunia komputer.

“Pembelajaran dengan kurtilas lebih mudah ketimbang dengan yang sebelumnya,” kata Asep. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!