Tingkatkan Ekonomi, Pemdes Sukajadi Ciamis Perkuat Peran BUMDes

08/11/2016 0 Comments
Tingkatkan Ekonomi, Pemdes Sukajadi Ciamis Perkuat Peran BUMDes

Kepala Desa Sukajadi, Haiz Azka. Photo: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, Haiz Azka, bertekad untuk merealisasikan visi dan misinya membangun Desa Sukajadi. Untuk itu, Zaka berupaya meningkatkan sumber daya aparatur desa dan pembangunan infrastruktur.   

Kepada Koran HR, Zaka mengaku memiliki cita-cita untuk membenahi dan menjalankan program pembangunan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat. Dalam upaya itu, pihaknya menjalin kerjasama dengan tokoh masyarakat, LPM dan Karang Taruna.

“Program pembangunan yang kita laksanakan didukung oleh Dana Desa serta dana-dana lainnya. Ini tentunya untuk terus meningkatkan kerjasama serta menciptakan sebuah keterbukaan dengan masyarakat,” katanya.

Saat ini, kata Zaka, Pemerintah Desa Sukajadi sedang melanjutkan pembangunan jalan rabat beton di tiga titik. Pembangunan itu menggunakan anggaran dana desa tahap kedua sebesar Rp. 265.679.200.

Sebelumnya, Zaka menambahkan, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan jalan rabat beton di sembilan titik wilayah dengan menggunakan anggaran dana desa tahap pertama dengan total anggaran sebesar Rp. 398.518.800.

“Alhamdulilah, seluruh unsuur lapisan masyarakat bisa saling mendukung dan ikut terjun dalam pembangunan,” katanya.

Selain meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, Pemerintah Desa Sukajadi juga terus berupaya meningkatkan pengembangan ekonomi melalui penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!