Tinjau Lokasi Longsor, Wabup Ciamis Perintahkan Buat TPT

26/11/2016 0 Comments
Tinjau Lokasi Longsor, Wabup Ciamis Perintahkan Buat TPT

Oih Burhanudin, Wakil Bupati Ciamis, saat meninjau lokasi longsor yang terletak di Dusun Nanggewer, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca terjadinya longsoran tanah yang telah merusak rumah Siti Maryanah warga Dusun Nanggewer, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Wakil Bupati Ciamis langsung melakukan peninjauan ke lokasi kejadian, Jum‘at (25/11/2016).

“Setiap ada kejadian bencana semacam ini, kami beserta Dinas terkait seperti BPBD dan Dinsosnakertrans Kabupaten Ciamis langsung mendatangi lokasi kejadian. Sebab, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Oih Burhanudin kepada HR Online.

Saat melihat kondisi rumah Siti, Oih langsung melakukan koordinasi kepada pihak terkait agar pembuatan Tembok Penahan Tebing (TPT) segera dilakukan. Hal tersebut agar musibah longsor yang lebih besar tidak terjadi lagi.

“TPT harus segera teralisasi untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Apalagi sekarang ini intensitas hujan sangat tinggi,” katanya.

Oih pun menghimbau kepada masyarakat, khususnya pada musim penghujan ini, agar lebih waspada dari bahaya bencana, terutama lokasi yang berdekatan dengan tebing. Pasalnya, Kabupaten Ciamis merupakan salah satu daerah yang rawan bencana alam.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati, terutama yang berada di daerah rawan longsor. Apalagi masyarakat yang berada di wilayah Ciamis Utara,” ucapnya. (Tantan/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Di Ciamis, Satu Rumah Rusak Parah Tertimpa Longsor

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!