Tuntut Kenaikan Tunjangan, PPDI Ciamis Datangi Kantor DPRD

30/11/2016 0 Comments
Tuntut Kenaikan Tunjangan, PPDI Ciamis Datangi Kantor DPRD

Di halaman Kantor DPRD Kabupaten Ciamis, ratusan perangkat desa tampak sedang mengawal hasil keputusan rapat paripurna yang membahas tentang Penghasilan Tetap (Siltap) Perangkat Desa Tahun 2017. Photo: Tantan Mulyana/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis, mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Ciamis, guna mengawal hasil keputusan rapat paripurna yang membahas tentang Penghasilan Tetap (Siltap) Perangkat Desa Tahun 2017.

Hal itu dikatakan Ketua PPDI Kabupaten Ciamis, Toto Suryanto, kepada HR Online, saat dijumpai di halaman Kantor DPRD Ciamis, Rabu (30/11/2016).

Dia menjelaskan, pihaknya akan menuntut kenaikan Siltap apabila pemerintah daerah menyediakan anggaran khusus untuk perangkat desa. Namun, bila tidak ada kenaikan maka pihaknya pun akan menerima, karena PPDI sebagai salah satu aparatur daerah.

“Penghasilan yang kami rasakan selama ini jauh dari kata cukup. Adanya Undang Undang baru tentang Perangkat Desa dirasa sangat berat, sebab kita harus mengurus administrasi yang laporannya langsung kepada BPK dan pengerjaannya harus tepat waktu. Jadi perangkat desa itu kerjanya 1×24 jam, wajar dong kami menuntut upah kenaikan tersebut,” tandas Toto. (Tantan/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!