Unigal Ciamis FC Raih Juara Keempat TCC 2016

23/11/2016 0 Comments
Unigal Ciamis FC Raih Juara Keempat TCC 2016

 

Universitas Galuh Football Club (Unigal FC) berhasil merebut posisi juara keempat pada even sepakbola Torabika Campus Cup 2016 yang digelar belum lama ini di Jakarta. Photo : Dokumentasi Nana Sutisna

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),

Universitas Galuh Football Club (Unigal FC) berhasil merebut posisi juara keempat pada even sepakbola Torabika Campus Cup 2016 yang digelar belum lama ini di Jakarta. Unigal FC juga berhasil bersaing dengan 80 klub perwakilan kampus se Indonesia.

Pelatih Unigal FC, sekaligus Ketua Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Nana Sutisna, saat ditemui Koran HR, Selasa (22/11/2016), mengaku sangat menyambut positif komitmen serius Torabika dalam membangkitkan kembali persebakbolaan di kalangan anak muda.

Menurut Nana, ajang Torabika Campus Cup merupakan kompetisi sepakbola antar kampus pertama dan terbesar di Indonesia. Soalnya, even ini diikuti oleh 80 kampus dari 5 wilayah di Indonesia.

Kelima wilayah yang mengikuti even itu antaralain, Malang, Semarang, Bandung, Jakarta dan Padang. Menurut dia, Unigal FC mewakili Jawa Barat setelah sebelumnya menjadi juara di tingkat regional.

“Mahasiswa sangat antusias dengan even ini. Karena selain sebagai bentuk penyaluran talenta di bidang sepakbola, juga secara positif membentuk jiwa-jiwa kompetitif yang mampu bersaing secara sportif,” katanya.

Nana berharap, even besar kompetisi antar kampus yang digelar Torabika terus dilaksanakan secara konsisten. Dengan begitu, Torabika memiliki komitmen serius untuk mendukung pembinaan dan peningkatan kualitas anak muda di bidang olahraga sepakbola.

Pada kesempatan itu, Nana menyebutkan, tahun 2017 mendatang pihaknya akan menghadapi tiga even besar, diantaranya Liga Mahasiswa, Torabika Campus Champion dan kejuaraan sepakbola yang digelar Unpad.

“Prestasi kali ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas,” katanya.

Nana menambahkan, pihaknya wal tahun ini akan menggelar seleksi persiapan menghadapi Liga Mahasiswa 2017. Untuk itu, pihaknya mengimbau mahasiswa yang hobi dengan olahraga sepakbola untuk berpartisipasi kegiatan tersebut.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Rektor Unigal yang telah memberikan uang pembinaan pada pemain, sebagai bonus atas prestasi yang telah diraih,” katanya. (Dsw/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!