Usai Diprotes, Jalan Ke Pangandaran Diperbaiki

12/11/2016 0 Comments
Usai Diprotes, Jalan Ke Pangandaran Diperbaiki

Pekerja perbaikan jalan tengah menambal jalan yang berlubang. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sepanjang jalan nasional menuju Kabupaten Pangandaran yang notabene menjadi tempat wisata yang berada di ujung Jawa Barat mulai dilakukan perbaikan dengan tambal sulam.

“Perbaikan dimulai dari perbatasan Kabupaten Ciamis yang terletak di Kecamatan Banjarsari hingga Kecamatan Padaherang,” ujar Andri, salah seorang pegawai, yang tengah melakukan perbaikan kepada Koran HR, Selasa (08/11/2016) lalu.

Menurutnya, perbaikan tersebut juga dilakukan di wilayah yang kondisi jalannya cukup parah, yakni di wilayah Kecamatan Kalipucang dan Sidamulih. Selain itu, perbaikan tersebut dilakukan karena banyaknya pemberitaan media massa terkait kondisi jalan yang kondisinya rusak.

“Dalam waktu dekat pada bulan Desember mendatang, Pangandaran akan diserbu wisatawan yang akan berlibur. Jadi perbaikan jalan ini juga agar arus lalu lintas lancar,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Irwan, salah satu petugas dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti keberadaan jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat Pangandaran dan pengguna jalan.

“Saya juga tahu kalau jalan di Pangandaran pernah dikritik warga dengan penanaman pohon pisang dan aksi peletakan toren di tengah jalan. Maka kami menyikapinya melalui perbaikan tambal sulam ini,” ujarnya kepada Koran HR.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengaku siap melakukan komunikasi dengan pihak terkait seputar kondisi jalan yang rusak. Bahkan, dirinya siap mengumpulkan pengusaha untuk iuran guna memperbaiki jalan yang rusak.

“Saya kira mengumpulkan para pengusaha untuk iuran merupakan langkah yang tepat demi perbaikan jalan sebelum dilakukan oleh pihak terkait,” katanya. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!