Warga Ciamis Minta Tower tak Berfungsi Ditertibkan

09/11/2016 0 Comments
Warga Ciamis Minta Tower tak Berfungsi Ditertibkan

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menara telekomunikasi (tower) di Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, membuat sejumlah warga setempat merasa resah. Warga resah lantaran tower yang sudah tidak berfungsi itu mengancam keselamatan mereka.  

Kepala Dusun Tamansari, Kusnadi, ketika ditemui Koran HR, Selasa (01/11/2016) lalu, meminta pemerintah Kabupaten Ciamis segera menertibkan koberadaan tower tersebut agar warga tidak lagi merasa resah.

“Menara yang dibangun PT. Mitratel ini sudah lama tidak difungsikan. Bahkan peralatan elektronika yang berada dibawahnya sudah bersih dan hanya menyisakan kabel yang terurai ke bawah. Alhasil warga yang berada di sekitar menara kini merasa resah dan ketakutan,” katanya.

Akibat menara telekomunikasi yang dibiarkan begitu saja oleh pihak pengusaha, kata Kusnadi, warga Dusun Tamansari berharap adanya upaya penertiban dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Kasie Pembangunan Kecamatan Pamarican, Yayat Hidayat, ketika ditemui Koran HR, Selasa (01/11/2016) lalu, mengaku belum mengetahui adanya menara yang tidak difungsikan dan mengancam keselamatan warga.

“Menindaklanjuti keluhan warga, maka kami menghubungi pihak desa untuk segera membuat surat pengaduan yang ditujukan ke Dinas Perijinan Kabupaten Ciamis. Agar hal ini menjadi bahan pertimbangan pihak terkait,” katanya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!