Warga Ciamis Wajib Jaga Keberagaman dan Keutuhan NKRI

28/11/2016 0 Comments
Warga Ciamis Wajib Jaga Keberagaman dan Keutuhan NKRI

Agun Gunandjar Sudarsa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com), –

Anggota DPR RI dari Dapil Jabar X, Agun Gunandjar Sudarsa, menegaskan bahwa setiap warga negara memiliki kewajiban untuk menjaga keberagaman dan keutuhan bangsa. Menurut dia, bangsa dan negara Indonesia sudah ditakdirkan dan dianugerahi keberagaman yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kita masih bersama-sama, perbedaan mampu kita atasi dengan semangat persaudaraan dan kekeluargaan,” kata Agun, saat sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, di Ciamis, Senin (28/11/2016).

Agun menuturkan, diatas landasan Pancasila yang dibingkai oleh bentuk negara kesatuan dan semboyan Bhineka Tunggal Ika, bangsa dan negara Indonesia tetap berdiri kokoh. Hal itu menandakan bahwa semangat persatuan dan kesatuan dalam keragaman tetap kuat dan menjadi identitas bangsa dan negara Indonesia.

“Dalam perjalanannya, bangsa dan negara kita tidak pernah berhenti dari rongrongan pihak-pihak, baik dari dalam maupun dari luar, yang ingin memecah belah negara negara kita,” katanya.

Melalui sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Agun mengajak masyarakat Ciamis untuk berpegang teguh pada semangat kekeluargaan dan persaudaraan, serta selalu memupuk diri dengan gotong-royong dan semangat kebersamaan.

“Kita jaga bangsa dan negara kita dengan cara saling hormat-menghormati, harga-menghargai, asah, asih dan asuh, serta menanamkan semangat persaudaraan antar anak bangsa,” katanya.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk menghindari sikap saling membenci dan caci-maki antara yang satu dengan yang lain. Insyaa Allah dengan cara seperti itu, kata Agun, bangsa dan negara Indonesia akan tetap kokoh dan terus menjadi negara yang maju dan berbudaya. (Dsw/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!