Warga Waringinsari Banjar Tuntut Proyek Drainase Lebih Berkualitas

03/11/2016 0 Comments
Warga Waringinsari Banjar Tuntut Proyek Drainase Lebih Berkualitas

Warga Desa Waringinsari Kec. Langensari, Kota Banjar, saat mengikuti sosialisasi digelar Bidang Cipta Karya DCKTLH Kota Banjar, di aula desa setempat, Kamis (03/11/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Kota Banjar, menuntut agar pekerjaan drainase di lingkungannya lebih berkualitas. Bahkan, warga tidak akan tinggal diam atau akan ikut mengawasi pembangunan drainase. Pasalnya, tak jarang proyek selesai dikerjakan oleh OPD terkait kurang bermutu dan tidak tahan lama.

Tuntutan tersebut seperti dikatakan kepala Dusun (Kadus) Purwodadi, Muhtarom, saat bersama warga lainnya mengikuti sosialisasi yang digelar Bidang Cipta Karya DCKTLH Kota Banjar, di aula desa setempat, Kamis (03/11/2016).

“Kami menuntut proyek pembangunan drainase oleh Cipta Karya yang dikerjakan melalui penyedia jasa di dua titik lokasi yaitu Jl. Nahromi atau Jl.Sanusi (Dari Dusun Sukahurip Desa Langensari sampai Dusun Sukanegara dan Purwodadi Desa Waringinsari.red), serta di wilayah Dusun Purwodadi, lebih berkualitas,” pintanya.

Dia menegaskan, pembangunan perbaikan drainase itu tentunya bukan proyek kecil, dananya mencapai sekitar Rp.2 miliar lebih. Untuk itu, katanya, warga minta jangan dikerjakan asal-asalan.

“Soalnya kenyataan yang ada sebelumnya dari proyek yang berasal Dinas Pekerjaan Umum atau Cipta Karya, ada yang belum setahun sudah rusak,” ungkapnya.

Senada dikatakan Kadus Kedungwaringin, Suminah, bahwa dirinya acap kali saat pekerjaan proyek sebelumnya menemukan hasil yang tak memuaskan. Ditanyakan atau ditegur pada pelaksana proyek waktu itu, malah diacuhkan.

Padahal, lanjutnya, dirinya sebagai perwakilan masyarakat dan kepala wilayah harus ikut mengawasi jalannya pembangunan dengan harapan hasilnya berbuah baik.

“Tapi, jika tak sesuai spek, ya wajar ditegur,” tukasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!