Waspada! Pencuri Tabung Gas Berkeliaran di Banjarsari Ciamis

30/11/2016 0 Comments
Waspada! Pencuri Tabung Gas Berkeliaran di Banjarsari Ciamis

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Selain didera kelangkaan dan mahalnya harga gas ukuran 3 kilogram, kini warga Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat juga diimbau untuk mewaspadai maraknya aksi pencurian tabung gas ukuran 3 kilogram dewasa ini.

Dede, warga RT 18 RW 02, Dusun Mulyasari, Desa Purwasari, ketika ditemui Koran HR, Selasa (29/11/2016), mengaku menjadi korban aksi pencurian tersebut. Menurut dia, beberapa tabung gas yang dijajakan di warung miliknya raib digondol pencuri.  

“Pelaku menggunakan sepeda motor. Mereka berpura-pura membeli rokok dan meminta air minum. Saat posisi pemilik sedang lengah, kawanan pencuri kemudian beraksi. Ada juga yang berpura-pura ikut istirahat di teras, kemudian teman lainnya beraksi,” kata Dede. 

Menurut Dede, kawanan pencuri tersebut mengincar tabung gas kosong. Sejauh ini, Dede mengaku sudah kehilangan beberapa tabung gas. Dia menyadari hal itu saat para tetangga akan membeli gas di warungnya.  

Senada dengan itu, Erna, warga RT 08 RW 04, Dusun Banjarsari, juga kehilangan sejumlah tabung gas di warung miliknya. Tabung gas raib di tempatnya tersebut justru masih berisi gas. “Bukan kali ini saja terjadi. Saya beberapa kali mengalaminya,” kata Erna.

Kepada Koran HR, Erna menceritakan kedatangan pengendara motor yang berboncengan. Mereka meminta ijin untuk ikut istirahat dan mendinginkan mesin motor di depan warung. Saat itu, lokasi tabung gas berisi dan kosong ada di depan warung.  

“Selang beberapa lama setelah pengendara itu pergi, saya berencana menukarkan tabung ke agen. ketika akan mengambil tabung kosong, ternyata empat tabung yang disimpan di depan warung sudah tidak ada,” katanya. (Andri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!