Beberapa Asupan Sehat Ini Diprediksi Bakal Jadi Primadona di 2017

29/12/2016 0 Comments
Beberapa Asupan Sehat Ini Diprediksi Bakal Jadi Primadona di 2017

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Di tahun 2016, air kelapa menjadi primadona karena rasanya yang segar, memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh dan dipercaya mampu menurunkan berat badan.

Dilansir dari Daily Mail, menjelang 2017 pun sejumlah asupan lain diprediksi akan banyak dicari dan diperbincangkan dalam menu makanan sehat, diantaranya ada buah, minuman, serta menu khas.

Bagi Anda yang punya resolusi hidup sehat di tahun 2017, mungkin bisa memasukan asupan-asupan berikut ini ke dalam daftar menu.

Pertama adalah buah nangka. Buah ini mengandung zat antiinflamasi yang mampu membantu mencegah obesitas. Bahkan, biji bangka pun baik untuk kesehatan lantaran mengandung vitamin C dan antioksidan yang bisa membantu mencegah kerusakan sel, meningkatkan imunitas tubuh, dan melancarkan peredaran darah.

Kedua adalah air kaktus. Kalau tahun 2016 ada air kelapa, maka di 2017 ada air kaktus. Diketahui bahwa ekstrasi dari tanaman kaktus berupa air ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan serat air kaktus juga bisa menurunkan kolesterol.

Ketiga adalah rumput laut. Tanaman ini mengandung zat besi, serat dan kalsium yang bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, rumput laut juga mengandung gula alami yang sama seperti kandungan gula pada buah.

Untuk mengkonsumsinya Anda bisa memasak rumput laut menjadi sup atau tumisan. Di tahun 2017 mendatang akan semakin banyak varian masakan yang menggunakan rumput laut. Sebab, selain kaya nutrisi, tanaman tersebut juga bisa membuat masakan sangat gurih.

Terakhir adalah poke bowls. Menu poke bowls terdiri dari potongan ikan mentah yang segar, sayuran, buah dan biji-bijian rendah kalori. Ini merupakan makanan khas Pulau Hawai yang bisa dijadikan menu makan siang atau makan malam, karena sangat mengenyangkan dan bisa menurunkan berat badan. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply