Duh, Kini Tanjungsari Ciamis Rawan Aksi Curanmor

01/12/2016 0 Comments
Duh, Kini Tanjungsari Ciamis Rawan Aksi Curanmor

Photo: Ilutrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saat ini wilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rawan terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Selama empat bulan terakhir ini saja, sedikitnya 15 unit sepeda motor dan 2 unit mobil raib.

Sakirin, korban aksi curanmor asal RT 01 RW 61, Dusun Panglanjan, ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, mengatakan, sepeda motor miliknya yang diparkir di teras rumah hilang digondol maling.

“Meski motor saya jelek, tapi saya sangat membutuhkannya. Karena setiap hari saya kesana-kemari dengan motor itu. Sekarang, kemana-mana saya terpaksa naik sepeda atau ngojeg. Mau beli lagi tidak ada uangnya. Buat makan aja susah,” kata Sakirin. 

Sekretaris Desa Tanjungsari, Asep Wahidin, membenarkan, selama beberapa bulan terakhir ini warga Tanjungsari dihantui aksi curanmor. Dalam kurun waktu tersebut, sudah ada sekitar 15 unit sepeda motor dan 2 unit mobil yang hilang digondol maling. 

“Korban kehilangan memang tidak melapor ke kepolisian. Saya tidak tahu kenapa. Mereka malah melapor ke Kantor Desa. Saya sudah menyarankan kepada para korban untuk datang ke Mapolsek, tapi mereka takut urusannya jadi lebih repot,” katanya.  

Pada kesempatan itu, Asep berharap pihak kepolisian untuk menyosialisasikan tentang tata cara pengaduan atau pelaporan kehilangan kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan mengerti tentang pentingnya laporan kehilangan kepada kepolisian. (Andri/Koran HR)          

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!