Es Campur H. Edi, Pelepas Dahaga di Alun-alun Ciamis

Es Campur H. Edi, Pelepas Dahaga di Alun-alun Ciamis

Ilustrasi Es Campur. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menyusuri kawasan pertokoan atau beraktifitas di sekitaran alun-alun Ciamis tentu mengundang dahaga. Menikmati minuman segar adalah jawaban tepat menghadapi kondisi tersebut.

Dilansir dari Buku “Ciamis Kiwari, Ciamis mempunyai banyak tempat kuliner yang menawarkan minuman segar pemupus dahaga. Salah satunya adalah Es Campur H. Edi yang terletak di kawasan kuliner Jalan Swadaya Kota Ciamis.

Es campur H. Edi bisa dibilang salah satu kuliner yang legendaris di Kota Ciamis. Es campur ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Kehadirannya yang sudah puluhan tahun, tentu menjadi pertanda bahwa es campur ini diterima bahkan sudah melekat di lidah masyarakat Ciamis.

Komposisi semangkuk es campur ini tak berbeda dengan es campur lain. Ada alpukat, kolang kaling, kelapa, tomat dan lain-lain. Kalaupun ada yang sedikit berbeda adalah kehadiran tape ketan yang sanggup menambah kekayaan rasa.

Kekhasan es campur ini rupanya terdapat pada sirup yang menjadi bahan dasarnya. Sirup berwarna merah ini diracik sendiri oleh H. Edi. Resep dan cara pembuatannya dari dulu hingga sekarang tidak pernah berubah dan bebas dari bahan kimia atau pemanis buatan.

Rasa manis dingin langsung meresap di dinding mulut pada suapan pertama. Cita rasa buah-buahan seolah mengelus lidah. Dahaga di tenggorokan pun musnah. Dari tempat duduk lapak kaki lima itu, kita seakan dilontarkan ke meja makan hotel bintang lima. Ada kesegaran dan kelezatan yang sulit digambarkan. Tak heran jika es campur ini selalu dipadati konsumen yang datang dari berbagai lapisan masyarakat. (Deni/R4/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles