Kembali Ambruk, Jembatan Cipamutih Pamarican Ciamis Tak Bisa Dilalui

02/12/2016 0 Comments
Kembali Ambruk, Jembatan Cipamutih Pamarican Ciamis Tak Bisa Dilalui

Jembatan Cipamutih di Dusun Sukamaju, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, kembali ambruk. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jembatan Cipamutih di Dusun Sukamaju, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali ambruk, Kamis (01/12/2016) malam. Ambruknya jembatan tersebut makin parah sehingga total tak bisa dilalui.

Kepala Desa Sukajaya, Rosid, mengatakan, Jembatan Cipamutih yang sempat ambruk di bagian pondasi beberapa pekan lalu akibat diterjang banjir bandang. Kini jembali mengalami ambruk susulan, bahkan ambruknya kian parah dan mengancam ketentraman masyarakat setempat.

“Jembatan ini kembali mengalami ambruk susulan pada malam tadi sekira pukul 23.00 WIB. Sekarang ambruknya secara keseluruhan, untuk itu kami berharap Pemkab Ciamis segera memberikan bantuan alat berat untuk mengevakuasi jembatan ambruk yang menutupi saluran sungai,” terangnya, kepada HR Online, saat ditemui di lokasi kejadian, Jum’at (02/11/2016).

Rosid juga menambahkan, masyarakat kini merasa resah bila jembatan yang ambruk tidak segera dievakuasi. Mereka khawatir jika hujan turun air sungai akan meluap akibat terbendung oleh jembatan yang ambruk, sehingga otomatis luapan air tersebut akan merendam pemukiman warga. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!