Kodim 0613 Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Ciamis, Banjar dan Pangandaran

01/12/2016 0 Comments
Kodim 0613 Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Ciamis, Banjar dan Pangandaran

Tokoh masyarakat, pemuka lintas agama, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, dan unsur Muspida se Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, berphoto bersama usai menggelar acara silaturahmi, di Aula Makodim Ciamis, Rabu malam (30/11/2016).

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Komando Distrik Militer (Kodim) 0613 Ciamis, menggelar acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat, pemuka lintas agama, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) se Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, di Aula Makodim Ciamis, Rabu malam (30/11/2016).

Dandim 0613 Ciamis, Letkol. Inf. Slamet, ketika ditemui awak media, mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut sengaja digelar dalam rangka memupuk semangat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Ciamis. Selain itu, juga dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Slamet tidak memungkiri, beberapa waktu belakangan ini bangsa Indonesia sedang menghadapi sejumlah persoalan, tantangan, hambatan dan gangguan. Untuk mengatasi hal itu, diperlukan upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

“Salah satu cara dan upaya yang kami lakukan untuk itu adalah dengan menggelar silaturahmi dan dialog dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran,” katanya.  

Pada kesempatan yang sama, Slamet berharap, masyarakat di wilayah Kodim 0613 Ciamis tetap menjaga jalinan persaudaran dan persatuan. Selain itu, masyarakat Ciamis juga tidak mudah terprovokasi dengan persoalan-persoalan yang tidak jelas.

Dari pantauan HR Online, acara silaturahmi yang digelar Kodim 0613 Ciamis dihadiri oleh Bupati Ciamis, Ketua DPRD Ciamis, Kapolres Ciamis, Wakil Ketua DPRD Pangandaran, Kadisdik Ciamis, Kepala Kesbangpol Ciamis, Kasi Wasbang Kesbangpol Ciamis, Warek II Universitas Galuh.

Kemudian, Ketua MUI Ciamis, Ketua MUI Kota Banjar, Ketua DPC Veteran Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Ketua GKI Ciamis, Ketua Majelis Agama Konghucu Indonesia (MAKIN) Ciamis, DPD KNPI Ciamis, DPD KNPI Kota Banjar, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Gabungan Inisiatif Anak Siliwangi (Gibas), Pemuda Pancasila PP, perwakilan pondok pesantren, tokoh ciamis dan masih banyak lagi. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!