Pasir Putih Pangandaran Tempat Favorit Wisatawan

31/12/2016 0 Comments
Pasir Putih Pangandaran Tempat Favorit Wisatawan

Lokasi Pasir Putih di Pantai Barat Pangandaran masih menjadi salah satu tempat favorit wisatawan. Mereka meminta keamanan di lokasi tersebt ditingkatkan. Photo: Entang SR/HR.   

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pada moment liburan tahun baru 2017, para wisatawan berharap keamanan di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ditingkatkan. Termasuk keamanan di sekitar Pasir Putih Pantai Barat Pangandaran, yang masih menjadi tempat favorit para wisatawan.

Lokasi pasir putih yang berbatasan dengan kawasan Cagar Alam itu sering terlihat binatang, seperti monyet yang mencuri barang bawaan para pengunjung saat mereka lengah. Seperti dikatakan Dadang, salah seorang pengunjung asal Rancah, Kabupaten Ciamis, kepada HR Online, Sabtu (31/12/2016).

“Binatang seperti monyet selalu mencuri barang bawaan bila para wisatawan lengah. Untuk itu saya minta keamanannya bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap Dadang.

Keberadaan Pasir Putih di Pantai Barat memang masih menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan saat menikmati liburannya di Pangandaran. Untuk bisa mencapai tempat tersebut, pengunjung harus menyebrang dengan menggunakan perahu, atau bisa juga berjalan kaki melintasi cagar alam.

Rahmat, wisatawan asal Cirebon, mengatakan, alam pasir putih bak surga yang tersembunyi di Pangandaran. Selain lokasinya yang bagus, air pantainya pun masih bersih. “Saya sendiri sengaja datang ke Pasir Putih bersama keluarga, menginggat di lokasi ini tidak seramai di Pantai Barat,” ujarnya.

Selain bisa menikmati jernihnya air laut, kata Rahmat, di Pasir Putih dirinya juga bisa berenang sambil melihat biota laut yang berada di batu-batu karang. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!