Pemdes Pasirnagara Ciamis; Fokus Rampungkan Bangun Jalan Lingkungan

01/12/2016 0 Comments
Pemdes Pasirnagara Ciamis; Fokus Rampungkan Bangun Jalan Lingkungan

Kepala Desa Desa Pasirnagara, Kusmana. Photo: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, saat ini tengah fokus merampungkan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton lingkungan, tepatnya di Dusun Cilangkap dan Dusun Cibuluh. 

Kepala Desa Pasirnagara, Kusmana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (22/11/2016) lalu, mengatakan, biaya pembangunan jalan tersebut diambil dari anggaran dana desa (ADD) tahap kedua sebesar Rp. 263.466.800.00.

“Tahun 2016 ini, target kami menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan,” kata Kusmana.

Kusmana mengungkapkan, ADD tahap pertama sudah direalisasikan untuk pembangunan jalan rabat beton di dua titik, diantaranya di Dusun Caringin dan Dusun Pasirreungit. Selain itu, pembangunan tembok penahan tebing (TPT) di Dusun Caringin dan penambahan modal BUMDes.

“Pemerataan pembangunan infrastruktur adalah tugas penting kami sebagai pemangku kebijakan. Dalam mewujudkan peningkatan tarap perekonomian masyarakat, tentunya jalan menjadi salah satu sumber terpenting yang harus diutamakan. Mengingat, jalan adalan sarana transportasi masyarakat untuk menuju pusat perekonomian,’ katanya.

Dalam kesempatan itu, Kusmana berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis mengagendakan program perbaikan infrastruktur jalan kabupaten sepanjang 5 kilometer yang melintas di wilayah Pasirnagara.

“Jalan itu menghubungkan Desa Pasirnagara dengan Desa Cidolog. Sejak tahun 1984, jalan itu belum pernah diperbaiki. Karena sekarang statusnya sudah menjadi jalan kabupaten, maka kami sepenuhnya berharap agar Dinas Binamarga Kabupaten Ciamis mendengar apa yang menjadi harapan kami,” katanya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!