Pindang Gunung, Menu Wajib Para Wisatawan Pangandaran

26/12/2016 0 Comments
Pindang Gunung, Menu Wajib Para Wisatawan Pangandaran

Makanan khas Kabupaten Pangandaran berupa pindang gunung yang selalu disajikan setiap restoran seafood untuk kepada para pengunjungnya. Photo: Entang SR/HR.   

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setiap libur panjang, semua restoran seafood yang ada di obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, selalu dipenuhi para wisatawan. Restoran tersebut selalu menyediakan menu wajib khas Pangandaran, yakni pindang gunung.

Asep, salah seorang karyawan di salah satu restoran seafood, mengatakan, satu porsi menu khas Pangandaran itu selalu disajikan kepada para pengunjung restoran.

“Membludaknya wisatawan Pangandaran yang hendak makan di restoran-restoran, terutama makanan seafood, saat ini memang cukup tinggi peminatnya, dan ini akan terus berlangsung hingga tahun baru tiba,”  ujar Asep, kepada HR Online, Senin (26/12/2016).

Selain menyantap seafood, para wisatawan pun sangat menikmati pindang gunung yang menjadi makanan khas Kabupaten Pangandaran. Bahkan, selama musim liburan, makanan tersebut selalu habis setiap harinya.

“Para pengunjung restoran sering menanyakan resep kuliner tradisional khas Pangandaran ini, dan kami pun tidak merasa keberatan memberitahukan bumbunya,” ucap Asep.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Cirebon, Wawan Kurniawan, mengaku sangat hobi dengan makanan laut, sehingga saat berwisata ke daerah pantai ia dan keluarganya selalu membeli seafood, meskipun harganya cukup mahal.

“Mahal tak jadi masalah, apalagi bumbu kuliner di Pangandaran rasanya enak, terutama menu pindang gunungnya,” kata Wawan. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply