Saat Mancing, Warga Pangandaran Temukan Bayi di Sekitar Rawa

02/12/2016
Saat Mancing, Warga Pangandaran Temukan Bayi di Sekitar Rawa

Bayi yang ditemukan warga di sekitar rawa Dusun Bojongsari RT 01 RW 03 Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sosok bayi laki-laki dengan berat badan 2600 gram dan tinggi 47 centimeter ditemukan warga di Dusun Bojongsari RT 01 RW 03 Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran sekitar pukul 15.30, Jum’at (02/12/2016).

Imang, saksi mata, mengatakan, ketika dirinya tengah mancing di Kebon Dahon atau rawa Dusun Bojongsari. Saat itu, Ia melihat orang gila yang tengah menggendong bayi.

“Beberapa saat kemudian, tiba-tiba bayi itu menangis. Karena saya curiga, lalu saya mendekat kearah suara tangisan bayi tersebut. Ternyata, bayi tersebut ditinggal di sebuah gubug dan perempuan yang tadi menggendongnya entah kemana. Saya pun langsung memberitahu warga sekitar,” kata Imang.

Sementara itu, Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, membenarkan kejadian tersebut terjadi di wilayah hukumnya. Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihak Polsek Pangandaran bersama warga langsung membawa bayi tersebut ke Bidan dan langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan secara medis.

“Diduga bayi tersebut lahir sekitar 10 jam yang lalu, karena masih ada bercak darah di sekitar lokasi kejadian. Tapi kondisi bayi sehat dan tali pusarnya sudah putus,” katanya kepada HR Online.

Suyadi menambahkan, berdasarkan laporan dari warga perempuan yang diduga gila tersebut berusia sekitar 40 tahun dan warga sekitar tidak mengenalinya.

“Kami terus mengembangkan kasus ini. Karena ibu bayi masih belum diketahui identitas dan keberadaanya, mudah-mudahan nanti kami mendapatkan titik terangnya,” pungkasnya. (Madlani/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles