Beberapa Penyakit Mematikan Ini Bisa Disembuhkan di Tahun 2017

02/01/2017 0 Comments
Beberapa Penyakit Mematikan Ini Bisa Disembuhkan di Tahun 2017

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Di dalam dunia kesehatan, tahun baru 2017 ini para ilmuwan berharap mampu menemukan obat yang manjur guna mengobati sejumlah penyakit mematikan yang selama ini dianggap tidak ada obatnya. Salah satu contohnya HIV-AIDS. Bukan rahasia lagi kalau penyakit mematikan ini sulit untuk disembuhkan. Tapi, benarkah demikian?

Dilansir dari medicaldaily.com, para peneliti menyebutkan bahwa beberapa penyakit mematikan ternyata bisa disembuhkan. Berikut ini adalah daftarnya.

Mulai dari HIV. Pada bulan Oktober 2016, para peneliti memulai uji klinis untuk menemukan obat yang mampu memberantas virus HIV dari dalam tubuh seseorang. Ajaibnya, ketika obat baru ini dicoba pada pasien HIV, ternyata tidak lagi ditemukan jejak virus HIV di dalam darahnya.

Meski begitu, namun para peneliti mengklaim bahwa mereka perlu melakukan penelitian lebih lanjut. Mudah-mudahan saja penelitian tersebut membawa harapan baru di tahun ini.

Selanjutnya penyakit Alzheimer. Penelitian dari laboratorium Merck menemukan bahwa pengobatan eksperimental dari lab tersebut mampu mengurangi efek buruk dari penyakit Alzheimer yang menyerang otak.

Obat terapi terbaru ini diklaim dapat menurunkan kadar protein amyloid yang menciptakan plak di otak yang berhubungan dengan penyakit Alzheimer. Sampai saat ini penelitian itu masih dilakukan uji coba klinis, dan diprediksi bakal diketahui hasilnya pada bulan Juli 2017.

Terakhir adalah penyakit Ebola yang mengguncang dunia kesehatan karena penyakit tersebut sifatnya bisa mematikan dalam waktu cepat.

Sejak Juni tahun 2015, para peneliti telah bekerja keras untuk memvalidasi vaksin Ebola pertama yang akan mematikan virus ini agar tidak dapat berkembang di dalam tubuh. Vaksin Ebola akan bekerja dengan cara mengidentifikasi protein dalam virus yang menghambat respon imun inang, jadi virusnya tidak semakin parah.

Menurut peneliti, setiap tahunnya sistem pertahanan virus penyakit diketahui semakin kuat. Maka dari itulah perlu ditemukan obat ampuh untuk membunuhnya. Seperti contohnya penjelasan di atas. Semoga saja obat-obatan yang ditemukan bisa benar-benar efektif membunuh serangan virus-virus tersebut. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!