Benarkah Pikiran Negatif Bisa Jadi Penyebab Kanker? Ini Jawabannya

07/01/2017 0 Comments
Benarkah Pikiran Negatif Bisa Jadi Penyebab Kanker? Ini Jawabannya

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Hingga saat ini kanker tetap menjadi penyakit yang menakutkan dan mematikan. Sel kanker tumbuh subuh di tubuh dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti pola makan tak sehat, pola hidup berantakan, terpapar banyak zat kimia, dan stres.

Bahkan, banyak yang berpendapat bahwa pikiran negatif bisa membuat seseorang terkena penyakit kanker. Berdasarkan penelitian yang dilansir dari boldsky.com, fakta bahwa pikiran negatif bisa memberikan dampak buruk untuk kesehatan tubuh memang benar adanya.

“Jika diperhatikan, ketika pikiran dipenuhi beragam hal negatif, lalu berubah menjadi stres atau depresi, maka kamu cenderung mudah lelah dan mengalami fluktuasi nafsu makan. Para peneliti menemukan bahwa pikiran negatif yang konstan dapat mempengaruhi komponen otak dengan cara yang tidak sehat, kemudian memicu pelepasan enzim yang akhirnya bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh,” terang penelitian tersebut.

Bukan hanya itu saja, pikiran negatif yang kemudian membuatmu stres juga akan memperburuk pola makan, sehingga kamu cenderung untuk banyak mengkonsumsi junk food dengan pikiran makanan tersebut dapat memperbaiki suasana hatimu. Padahal, junk food juga bisa menjadi penyebab munculnya kanker.

Jadi benar, bahwa pikiran negatif dalam otak memang bisa menjadi penyebab munculnya kanker. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply