Gaji Honorer di Pangandaran Telat, Mantan Kasatpol PP; Harap Bersabar

12/01/2017 0 Comments
Gaji Honorer di Pangandaran Telat, Mantan Kasatpol PP; Harap Bersabar

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Mantan Kasatpol PP yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pangandaran, Dadang Abdurachman, menghimbau kepada para tenaga honorer untuk bersabar dengan adanya keterlambatan pembayaran honor bulan lalu.

“Hari ini sedang diproses, Gaji PNS saja belum cair. Saya harap mereka bisa bersabar,” kata Dadang di ruang kerja barunya kepada Koran HR, Rabu (11/01/2016).

Menurutnya, keterlambatan tersebut diakibatkan adanya perubahan SOTK di lingkup Pemkab Pangandaran. Sehingga yang mengurus pembayaran tersebut tidak ada.

“Besaran anggaran untuk para honorer yang belum dibayar saat ini sekitar Rp.75 juta untuk 150 personil anggota Satpol PP yang berstatus honorer. Rata-rata mereka mendapat honor sekitar Rp. 500 ribu,” ungkap Dadang.

Jika mereka masih tidak bisa bersabar, kata Dadang, bisa saja dirinya tidak memperpanjang surat perintah kerja (SPK). Sebab, dirinya masih memiliki kewenangan dan sesuai perjanjian para honorer siap tidak menerima honor.

“Akan tetapi kita sudah memperjuangkan hingga mereka mendapatkan honor. Mekanismenya, pembayaran honor diberikan setelah satu bulan kerja dilaksanakan. Jadi, sekali lagi honor Bulan Desember belum dibayarkan. Akan tetapi, sesuai infromasi dari bendahara, sekarang akan segera diselesaikan,” tegasnya. (Mad/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply