Group Musik ‘Amburadul’ Pukau Penonton di Ciamis

09/01/2017 0 Comments
Group Musik ‘Amburadul’ Pukau Penonton di Ciamis

Penampilan Amburadul Group dalam acara Ultah ke 4 supporter PSGC Ciamis Balad Galuh Ciamis Utara (BGCU) di Lapangan olahraga Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Sabtu (07/01/2017) lalu. Photo: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sajian musik dari Amburadul Group asal Pondok Pesantren Nurul Falah memukau penonton. Sebab, peralatan musik yang digunakan terbilang tidak biasa.

Bernama Amburadul Group, para personil menggunakan berbagai peralatan rumah tangga yang dibunyikan hingga memunculkan nada merdu halnya alat musik konvensional.

Hj. Yayah, pimpinan Amburadul Group, mengatakan, group musik yang dimaikan oleh personil wanita tersebut dirintisnya sejak tahun 2006 silam.

“Kita mengusung musik religi. Bermula dari pesantren, kita gunakan peralatan seadanya, terutama dari perabotan rumah tangga. Alhamdulillah sekarang musik Amburadul sudah dikenal,” katanya kepada HR Online.

Berkat ketekunan personil dalam berlatih mengolah nada dari peralatan dapur, kata Hj. Yayah, group musik Amburadul kerap manggung di berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor dan Bekasi.

Sementara itu, Jamal, salah satu warga Desa Talagasari Kecamatan Kawali, mengaku kagum melihat penampilan group musik Amburadul. Pasalnya, dirinya baru pertama kali mendengarkan dan menyaksikan group musik yang menggunakan peralatan dapur dengan begitu merdu.

“Tabuhan serta irama musiknya sangat menyatu. Apalagi musik religi yang dibawa oleh mereka, tentu sangat langka. Maka sangat wajar bila Amburadul dikenal hingga ke luar daerah,” ucapnya. (Edji/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!