Kakek di Ciamis Tewas Dibunuh Anaknya Gara-gara Rebutan Sandal Jepit

07/01/2017 0 Comments
Kakek di Ciamis Tewas Dibunuh Anaknya Gara-gara Rebutan Sandal Jepit

Erah (65), suami korban sekaligus ibu dari pelaku, saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan, di rumahnya, Sabtu (07/01/2017). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebelum menghabisi nyawa Rakim (70), ayah kandungnya, Suroso (35), seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa, warga Dusun Karangsari RT 11/RW 03 Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sempat berebut sandal jepit dengan ayahnya. Karena masalah sepele inilah yang membuat Suroso naik pitam dan langsung menusuk punggung ayahnya dengan menggunakan sebilah pisau, Sabtu (07/01/2017).

Erah (65), istri korban membenarkan bahwa anaknya tega melakukan pembunuhan terhadap ayahnya gara-gara rebutan sandal jepit. Dia mengatakan, saat dirinya tengah di halaman rumah, terdengar adu mulut antara Suroso dengan ayahnya.

“Awalnya terdengar dari luar suara bapaknya menegur Suroso. Tak lama kemudian terjadi adu mulut antara keduanya, hingga terdengar suara bapaknya kembali membentak Suroso karena sandalnya direbut,” ujarnya, kepada HR Online, Sabtu (07/01/2017).

Karena khawatir anaknya melukai suaminya yang usianya sudah ujur, Erah pun langsung bergegas masuk ke dalam rumah. Namun, upaya itu ternyata terlambat. Pasalnya, saat masuk ke dalam rumah, suaminya sudah tewas ditikam oleh anaknya dengan sebilah pisau. “Melihat kejadian itu saya langsung gemetaran dan berteriak minta tolong,” imbuhnya.

Erah mengatakan, anak dengan suaminya memang kerap kali terlibat pertengkaran. Anaknya yang mengalami gangguan jiwa, mudah sekali tersulut amarahnya. Begitupun suaminya yang sudah lanjut usia sering kali mudah tersinggung.

“Sebelum saya ke luar rumah, Suroso sempat adu mulut dengan bapaknya. Pertengkaran itu terjadi gara-gara Suroso meludah di depan bapaknya saat sedang sarapan pagi. Bapaknya yang merasa tersinggung langsung membentak Suroso. Namun, pertengkaran itu berhasil saya lerai dan adu mulut sempat berhenti,” terangnya.

Namun, lanjut Erah, saat dirinya keluar rumah untuk menjemur pakaian, ternyata Suroso dengan bapaknya kembali terlibat cekcok. “Saat berebut sandal jepit, amarah Suroso semakin menjadi-jadi. Di saat marah itulah Suroso menusuk bapaknya dengan memakai pisau,” katanya. (Suherman/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Di Ciamis, Seorang Kakek Berumur 70 Tahun Tewas Dibunuh Anaknya Sendiri

Begini Kronologi Kakek Berumur 70 Tahun di Ciamis Tewas Dibunuh Anaknya

Anak yang Bunuh Ayahnya di Ciamis Ternyata Alami Gangguan Jiwa

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply